Tak Berkategori

Hina Wasit, Diego Costa Akan Kena Sanksi Keras

Diego Costa dijamin tak akan dapat bermain di sisa persaingan La Liga musim ini sesudah dijatuhi sanksi larangan bermain sejumlah delapan kali.

Sanksi ini berawal di pertandingan antara Atletico Madrid vs Barcelona pada jornada 31 La Liga akhir pekan kemarin. Pertandingan ini dimenangi oleh Blaugrana dengan skor 2-0.

Kemenangan ini sendiri tak lepas dari Atletico yang melulu bermain dengan 10 pemain saja semenjak babak kesatu. Pasalnya pada menit ke-28, ia diberi kartu merah langsung oleh wasit Jesus Gil Manzano.

Ia tak mengerjakan pelanggaran keras pada pemain Barca. Ia diusir keluar sebab menghina sang wasit. Bahkan terdapat laporan yang menyinggung striker kelahiran Brasil tersebut sampai membawa-bawa ibu sang wasit.

Costa sendiri berbicara kasar sebab merasa kesal pada keputusan sang wasit yang diam saja ketika ia dilanggar pemain Barca. Setelah dikartu merah, Costa sempat tak mau keluar sampai harus dijaga dan diyakinkan oleh Gerard Pique supaya segera berjalan mengarah ke ruang ganti.

Sanksi Tegas

Wasit Jesus Gil sendiri sudah menciptakan laporan sah pada federasi sepakbola Spanyol, RFEF. Ia mencatat bahwa Costa memang sempat menyebut ibunya.

Kini, Costa mesti menunaikan mahal dampak emosinya yang tidak terkontrol itu. Pihak federasi telah menjatuhkan sanksi pada pemain berusia 30 tahun itu.

Pada hari Rabu (10/04), RFEF sudah menyelenggarakan sidang untuk membicarakan sanksi Costa. Dari situ hadir keputusan guna melarangnya main sejumlah delapan kali di pentas La Liga.

Pihak RFEF menyinggung Costa dihukum sebanyak tersebut karena mengerjakan dua pelanggaran. Yang kesatu menghina perlengkapan pertandingan (empat kali larangan main) dan sebab memegang lengan sang wasit demi mencegahnya menyerahkan kartu kuning pada Diego Godin dan Jose Gimenez (empat kali larangan main).

Sanksi Denda

Selain tersebut Costa pun mendapat denda dari RFEF. Dia diwajibkan membayar denda selama enam ribu Euro.

Pesta Atletico tidak melewatkan denda. Mereka diwajibkan membayar 2,800 euro.

Saat ini, persaingan La Liga musim 2018-19 melulu menyisakan tujuh laga lagi untuk Atletico. Jadi sudah dapat dipastikan bahwa musim eks pemain Chelsea ini mesti selesai dengan prematur.

Comment here